Masjid Baitul Mu’afi Bertekad Mempersatukan Umat

Masjid Baitul Mu’afi yang terletak di RSUD Depok. (Foto : Diskominfo)

Masjid Baitul Mu’afi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris beberapa waktu lalu. Selain untuk kegiatan ibadah, Masjid Baitul Mu’afi bertekad menjadi masjid yang mempersatukan umat dengan berbagai latar belakang organisasi yang ada.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Mu’afi, Sobari mengatakan, di sekitar RSUD Depok banyak masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat maupun organisasi Islam tertentu. Masjid Baitul Mu’afi, kata Sobari, memiliki visi merangkul dan mempersatukan umat dari organisasi manapun.

“Kegiatan di sini kami rangkul semua, tidak hanya dari salah satu organisasi saja. Dalam setiap kajian keislaman juga, kami membahas persamaan dan tidak membicarakan perbedaan,” ujar Sobari, di RSUD Depok, Rabu (02/01/2019).

Ditambahkannya saat ini Masjid Baitul Mu’afi sudah aktif dengan berbagai kegiatan keagamaan yang ada. Di antaranya setiap hari Senin sampai hari Rabu selepas Salat Zuhur membahas kitab riyadhus shalihin, kajian tematik setiap hari Jumat pekan terakhir, serta kegiatan insidental memperingati hari besar agama Islam.

“Pengurus DKM merupakan ASN dan pegawai RSUD Depok. Alhamdulillah, kita juga sudah ada penjaga masjid yang standby 24 jam,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *