Ingin Berobat, Pasien RSUD Depok Bisa Daftar Online

Upaya mengurai antrean untuk pasien rawat jalan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menyediakan aplikasi pendaftaran online melalui Play Store. Selain dengan mengunduh aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kota Depok, pasien yang ingin berobat rawat jalan bisa juga daftar melalui situs https://rsudreg.depok.go.id.

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, pasien yang bisa menggunakan fasilitas pendaftaran ini hanya untuk pasien yang sudah terdaftar dalam rekam medik. Namun, bagi pasien baru, bisa mendaftar pula tanpa mengantre malalui SMS Gateway.

“Sementara aplikasi ini baru diperuntukkan bagi pasien rawat jalan saja, belum untuk pasien rawat inap,” ujar Asloe’ah, usai menghadiri Grand Launching Pendaftaran Online, RSUD Depok, Sawangan, Senin (12/11/2018).

Ditambahkannya, untuk bisa masuk ke dalam aplikasi pendaftaran online, masyarakat tinggal memasukkan nomor rekam medik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sedangkan jika ada kesalahan memasukkan NIK,
pasien disarankan untuk memperbarui NIK ke bagian pendaftaran di RSUD Depok.

“Kami akan terus evaluasi pelaksanaan pendaftaran online ini, selain itu untuk pasien yang masih anak-anak bisa memakai Kartu Keluarga(KK). Ke depan juga akan kita integrasikan dengan aplikasi yang sudah dipunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yakni, Depok Single Window (DSW),” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

4 thoughts on “Ingin Berobat, Pasien RSUD Depok Bisa Daftar Online

  1. saya tinggal di depok timur, apakah bisa berobat ke RSUD Depok dengan menggunakan fasilitas BPJS ?
    bagaimana carnya saya dapat berobat kesana?
    bagaimana cara mendaftar online sedangkan saya belum pernah berobat disana dan tidak punya rekam medik

    1. Yth Bapak ii Sudrajat

      Terima kasih sebelumnya atas partisipasinya, menanggapi pertanyaan bapak mengenai prosedur bisa berobat ke RSUD Depok dengan menggunakan fasilitas BPJS ?
      Kami dari RSUD memberikan jawaban yaitu :
      Sesuai dengan ketentuan BPJS, Bapak dapat berobat ke faskes 1 atau puskesmas terlebih dulu. Apabila harus dirujuk, nantinya akan dirujuk ke poliklinik yang mau dituju di RSUD Kota Depok, misalnya Poli Gigi dan Bedah Mulut.

      Sedangkan untuk proses daftar online, Apabila Bapak belum pernah berobat, maka nantinya akan didaftarkan secara manual dulu setelah melengkapi data diri. Setelah itu bapak akan mendapatkan Nomor Rekam Medis (RM), selanjutnya dapat melakukan pendaftaran online dengan mengisi No RM dan Nomor NIK/KTP.

      Semoga informasinya dapat membantu.

    1. Selamat Pagi Ibu Mira (mirapriyatin@gmail.com). Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ibu. Perlu kami informasikan, untuk pendaftaran online, ibu perlu datang langsung ke bagian pendaftaran/informasi RSUD Depok untuk meminta agar NIK ibu di data pasien diupdate terlebih dulu. Apabila NIK an. Mira sudah diupdate, silahkan dicoba lagi menggunakan pendaftaran online. Demikian kami informasikan, semoga dapat membantu.

      Apabila ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, ibu bisa langsung menghubungi RSUD Kota Depok di nomor telp. (0251)8602134

      Salam

      RSUD Kota Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *