Membentuk Pegawai Sehat dan Bugar dengan Senam Peregangan

Pegawai RSUD Depok melakukan Senam Peregangan Germas di Aula lantai 4 Gedung C RSUD Depok, Senin (10/1/2022)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mengajak para stafnya untuk melakukan senam peregangan di ruangan masing-masing dan aula lantai 4 Gedung C RSUD Depok, Senin (10/1/2022). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di perkantoran.

 “Senam Germas luar biasa, sehat badannya, bugar badannya, produktif pekerjaannya, pelayanannya luar biasa,” tutur Kepala Seksi Rawat Jalan dan Rawat Inap Ns. Ade Suhendri, S.Kep, S.H, M.Kes saat mengikuti senam Germas.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor : 440/0416-Pemb tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan kegiatan GERMAS di Perkantoran  untuk beraktivitas fisik di tempat kerja. Senam peregangan dilakukan di sela-sela aktivitas kerja selama 2 menit 40 detik.

Selanjutnya, Mantan Kepala Ruangan Instalasi Kamar Bedah ini berharap, dengan adanya Germas di perkantoran dapat meningkatkan kebugaran dan produktivitas pegawai melalui senam peregangan. Dengan demikian, kualitas pelayanan pegawai dalam melayani warga dapat meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *