RSUD Depok Lakukan Berbagai Inovasi Pelayanan Kesehatan

Direktur RSUD Depok, dr. Devi Maryori (Sumber Foto: Diskominfo)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga Depok. Salah satunya dengan melakukan berbagai inovasi pelayanan kesehatan.

Menurut Direktur RSUD,  Devi Maryori, inovasi yang sudah dijalankan di antaranya pendaftaran online, aplikasi ini untuk memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran melalui android atau smartphone.

Artinya, pasien yang mendaftar bisa mendapat kepastian dalam pelayanan ke poliklinik yang dituju.

“Kita juga memiliki pelayanan akta kelahiran integritas. Yaitu pembuatan akta kelahiran yang terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok,” ujar Devi usai memberikan pemaparan dalam Forum Renja RSUD Depok, belum lama ini.

Devi menjelaskan, RSUD Depok juga mengedepankan pasien prioritas dengan memberikan pelayanan tanpa antrean. Hal itu berlaku untuk kategori pasien lanjut usia (lansia) dengan usia di atas 65 tahun dan penyandang disabilitas

Selain itu sambung Devi, di RSUD Depok sendiri ada pelayanan poli sore (additional time service). Layanan tersebut dengan menambah jam pelayanan, sehingga memberikan kesempatan pada pasien untuk berobat di luar jam kerja.

“RSUD Depok miliki pelayanan mobile service care, dengan memberikan pelayanan berupa kunjungan rumah secara komprehensif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *