Taspen Depok Perluas Layanan Kepada ASN

PT Taspen Kantor Cabang Depok menggelar sosialisasi layanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD Kota Depok di Aula Lt 2, RSUD Depok Sawangan, Kamis (9/11/2017). Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan layanan yang diberikan oleh PT Taspen diantaranya Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Program Pensiun.

Program THT dan Pensiun merupakan layanan Taspen yang sudah lama sementara layanan JKK dan JKM adalah layanan Taspen yang baru.

Program JKK ini diperuntukkan bagi calon PNS dan PNS, Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, DPD, DPRD serta para ASN yang sudah pensiun.

Bagi ASN dan Pejabat Negara yang diangkat dan dibayarkan gajinya pada atau sebelum 1 Juli 2015, kepesertaannya terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015.

Iuran program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) ini sebesar 0.24 % x Gaji peserta perbulan ditanggung oleh pemberi kerja dalam hal ini Pemerintah.

Peserta akan memperoleh JKK ini jika mengalami kecelakaan pada saat menjalankan tugas kewajiban, dalam keadaan lain yang ada hubungannya dengan dinas, karena akibat tindakan terhadap anasir itu dalam melaksanakan tugas, dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebalikanya, serta mengalami penyakit akibat kerja.

“ASN berhak atas tabungan pensiun, jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja dan tabungan hari tua”, jelas Mei Kuspitaningsih, narasumber dari Taspen Kantor Cabang Depok. Beliau berharap para ASN khususnya ASN RSUD Depok dapat memahami hak dan kewajibannya. (Manapar Manullang)

One thought on “Taspen Depok Perluas Layanan Kepada ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *